Sandiaga Uno Jelaskan Wisata Kemanusiaan yang Akan Dikembangkan di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Salah satu upaya membangkitkan pariwisata yang akan dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno adalah mengembangkan wisata kemanusiaan. Apa itu?

Sandiaga mengaku akan mencoba konsep wisata yang selalu menggabungkan setiap destinasi wisata dengan kegiatan kemanusiaan.

“Misalnya donor darah sambil berkunjung ke destinasi wisata tertentu,” ujar Sandi menjelaskan konsep wisata kemanusiaan, Sabtu 2 Januari 2021.

Ide itu dicetuskan seorang dokter di PMI DKI Jakarta dan Ketua PMI DKI, Rustam Effendi, langsung melakukan penandatangan nota kesepamahaman dengan Menparekraf Sandiaga.

Dia mengaku langsung menyambut baik rencana membangun wisata kemanusiaan yaitu menyelenggarakan berbarengan setiap aktivitas donor darah dengan kegiatan pariwisata.

Sandiaga juga mengajak semua pelaku usaha pariwisata terus berinovasi, beradaptasi dengan keadaan saat ini, dan juga berkolaborasi bersama para pemangku kepentingan demi membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga lapangan kerja dapat kembali terbuka luas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini