Sandiaga Uno Ikut Komentari Kasus Jiwasraya, Begini Sarannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Sandiaga Uno ikut mengomentari kasus Jiwasraya yang sampai saat ini masih memanas. Menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra tersebut, harusnya aparat penegak hukum melakukan audit forensik untuk mendalami dugaan korupsi di Jiwasraya, termasuk juga Asabri.

“Audit investigatif, atau mungkin forensic audit untuk memastikan investasi ini ke mana larinya,” kata Sandiaga di Jakarta, Sabtu 18 Januari 2020.

Ia mendukung upaya pemerintah yang akan menindak tegas tanpa ampun untuk para pelaku korupsi di perusahaan plat merah tersebut.

Tak hanya upaya hukum, Sandi juga mengigatkan pemerintah agar memperhatikan dampak bisnis pemulihan keuangan kedua asuransi. Ia berkata, haruslah dipisahkan antara penangan hukum dan pemulihan sektor keuangan.

Terutama soal pemulihan keuangan, Sandi mendesak pemerintah mengutamakan aspek tersebut, karena korbannya tak sedikit.

“Isu pertama adalah memisahkan mana portofolio yang masih baik dan yang sudah rusak dan yang masih baik ini dikelola dengan profesional, ditunjuk manajemen barunya agar dua institusi keuangan kebanggaan kita ini bisa bangkit kembali,” ujar Sandi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini