Sandiaga Uno Bakal Promosi Pariwisata Indonesia Lewat Film

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Berbagai cara dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (menparekraf) Sandiaga Uno untuk meningkatkan pariwisata di Indonesia agar bangkit di masa pandemi ini.

Salah satunya dengan melakukan pembuatan film. Karena menurutnya film memiliki tingkat efektifitas yang tinggi sebagai medium promosi pariwisata nasional.

Dia mengungkapkan, hal tersebut seperti yang dilakukan dalam film eat pray love. Hal itu dilakukan saat Menparekraf bertemu dengan Founder of Balinale International Film Festival Deborah Gabinetti. Pertemuan ke duanya di Bali membahas upaya promosi pariwisata Indonesia melalui film.

“Debora ini 20 tahun lalu pindah ke Indonesia, Jakarta dulu terus ke Bali. Dia adalah yang menginisiasi film Eat Pray Love,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, semenjak adanya film Eat Pray Love pariwisata Bali semakin dilirik masyarakat dunia. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan, tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting dimanfaatkan masyarakat sekitar sebagai peluang usaha untuk membuka lapangan kerja.

Sandiaga pun berterimakasih kepada kontribusi Deborah dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Politisi Gerindra itu mengatakan, hal tersebut telah banyak menciptakan lapangan kerja mulai dari pembuatan film hingga dampaknya hingga saat ini

“Jadi dia punya projek lainnya. Kita doakan bisa sesukses Eat Pray Love supaya mengangkat pariwisata dan menciptakan lapangan kerja serta industri film lokal,” kata Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Debora mengatakan sangat senang bisa berkontribusi pada kemajuan pariwisata Indonesia. Inisiator filn Eat Pray Love itu berpendapat bahwa promosi pariwisata Indonesia melalui medium film selalu efektif dilakukan.

“Semoga projek selanjutnya bisa sukses dan bisa berdampak pada pariwisata, menciptakan lapangan kerja serta mengangkat industri film lokal,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini