Sandiaga Uno Bakal Libatkan UMKM di Ajang MotoGP

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bakal melibatkan UMKM tanah air dalam ajang MotoGP 2021 yang rencananya bakal digelar di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Corporation (ITDC) dan Pemda setempat. Kita harus berpihak pada UMKM kita, jadi jangan sampai peralatan MotoGP ini hanya eksklusif tapi tidak berpihak ke UMKM kita,” ujar Sandi dalam keterangannya, Sabtu 16 Januari 2021.

Sandi menyampaikan bahwa event besar MotoGP harus benar-benar dimanfaatkan oleh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di NTB. Dia pun berkomitmen akan membantu untuk memberdayakan UMKM Tanah Air.

“Semua yang terlibat dalam event MotoGP harus mau di tata dengan baik dan harus mau diberdayakan,” katanya.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memiliki tiga program agar para pelaku UMKM di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif semakin maju, yaitu inovasi, beradaptasi, dan kolaborasi.

Ketiganya dinilai akan jadi ‘senjata’ untuk membangkitkan sektor pariwisata, utamanya pada gelaran event MotoGP 2021.

“Kita gabungkan semua ini, ada beberapa program yang sudah berjalan seperti Bedakan, hibah desain, dan akselerasi. Itu yang kita harapkan dapat meningkatkan kualitas produk-produk pariwisata dan ekonomi kreatif di Mandalika,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini