Sandiaga: PSBB Adalah Anjuran Hadist

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai dengan ajaran Islam, menurut tokoh muda Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. Hal itu seperti diungkap dalam sebuah hadist.

Menurut Sandiaga, hadist itu berbunyi, “Bila kamu mendengar wabah di suatu daerah jangan kamu memasukinya, tetapi jika wabah di daerah kamu berada maka jangan tinggalkan tempat itu,” ujar Sandi melalui media sosialnya, Senin 11 Mei 2020.

Sandiaga menilai hal itu sesuai dengan PSBB yang diterapkan Indonesia dalam menghadapi Covid19 yang dibawa virus corona atau SARS-Cov-2 sekarang.

Jadi berdiam diri di rumah sudah pernah dicontohkan Rasulullah SAW ketika wabah penyakit merebak.

Salah satu implementasi lain dari hadist ini adalah larangan mudik dari ataupun ke wilayah yang terindikasi ada penyebaran Covid19.

Sandi mengungkapkan hal itu ketika ditanya host acara televisi Dalton Tanonaka soal banyaknya orang yang mengajukan alasan keagamaan untuk tidak mengikuti peraturan memerangi Covid19 selama PSBB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini