Sandiaga ‘Ogah’ Ditawari Prabowo Jadi Wagub DKI Lagi, Ngebet Ingin Jadi Menteri?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Mantan Cawapres Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa dirinya sempat ditawari kembali menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto, namun dirinua menolak.

Diketahui, nama dirinya, digadang-gadang akan diusulkan menjadi menteri dalam kabinet kerja Jokowi.

“Pak Prabowo beberapa kali bicara dan saya tegas menyikapi bahwa komitmen saya, saya meninggalkan ini, meninggalkan posisi wagub bukan coba-coba. Saya mau all out bantu beliau, di kontestasi pilpres kemarin,” kata Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 17 Oktober 2019.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu mengatakan tawaran untuk kembali berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang kepadanya setelah Pilpres 2019.

“Sebelumnya sampai kemarin juga ditanya lagi sama saya, ditanya lagi dan saya sampaikan sudah saya putuskan dan saya sudah instruksikan Pak Taufik dan teman-teman PKS untuk merampungkan ini,” katanya.

Sandiaga mengatakan Prabowo berulangkali menawarkan posisi wagub karena merasa terbebani lantaran kursi nomor 2 di DKI itu masih belum terisi. Karena itu, kata dia, Prabowo mencari solusi dengan kembali menawarkan kursi wagub kepadanya.

Kendati demikian, Sandiaga menekankan bahwa tawaran itu bukanlah sebuah perintah. Dia pun telah dengan tegas menolak tawaran itu.

Menurut Sandiaga, akan sangat salah jika dirinya kembali menjabat sebagai Wagub DKI. Lagipula, kata dia, dua nama kader PKS yang diajukan pun merupakan sosok yang hebat dan mumpuni.

“Saya dapat berita dari Pak Taufik, alhamdulillah mereka berkomitmen DPRD baru ini akan menjadi agenda pertama dan mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama posisi wagub akan segera terisi,” katanya.

 

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini