Sambut Imlek, Ancol Bakal Gelar Atraksi Barongsai di Dalam Air

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Atraksi Barongsai bakal menjadi suguhan menarik bagi wisatan saat berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol pada 12 Februari mendatang. Atraksi Barongsai rencananya bakal dilakukan di dalam air di akuarium Sea World Ancol.

Direktur Pemasaran Taman Impian Jaya Ancol, Febrina Intan, mengatakan perayaan Imlek tahun ini digelar dengan konsep sederhana, namun tetap menarik dan tidak menimbulkan kerumunan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi.

“Acara yang digelar menampilkan ikon perayaan hari raya Imlek, yaitu barongsai yang disajikan secara unik didalam akuarium raksasa Sea World Ancol dengan alur cerita YinYang: Living in Harmony,” kata Intan, Minggu 7 Februari 2021.

Lebih lanjut, Intan mengatakan atraksi tersebut akan menampilkan dua barongasi berwarna merah dan kuning yang melambangkan simbol Yin dan Yang. Yin dan Yang merupakan suatu simbol keserasian yang menjaga keseimbangan dan menjaga semua mahluk hidup.

“Pesan yang ingin disampaikan adalah dengan adanya keharmonisan dalam kehidupan dan sosok singa yang semangat dan bertahan hidup dapat menginspirasi dalam menghadapi masa pandemi COVID-19, dengan harapan kita bisa bertahan dan melewatinya dengan baik,” katanya.

Bagi wisatawan yang ingin menyaksikan, atraksi barongsai dalam air ini akan diselenggarakan pada 12-14 Februari, mulai pukul 13.30 WIB. Untuk memeriahkan perayaan Imlek ini, Ancol juga telah memasang berbagai dekorasi dengan ornamen yang didominasi warna merah disertai gantungan lampion di setiap sudut taman bermain.

Sementara itu, wisatawan yang berkunjung diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan ketat yang diberlakukan di Ancol. Pemesanan tiket pun dilakukan secara online melalui laman www.ancol.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini