Sambut HUT RI, Jokowi Gelar Wayang Kulit di Istana

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Wayang kulit menjadi pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyambut HUT Kemerdekaan ke-74 RI. Pertunjukan itu bakal digelar di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 2 Agustus 2019 malam. Acara tersebut terbuka untuk masyarakat umum.

Lakon Kresno Jumeneng Ratu atau Kresna Menjadi Raja yang akan dibawakan dalam pertunjukan nanti malam oleh dalang asal Karanganyar, Jawa Tengah, Ki Manteb Soedharsono.

Staf Khusus Presiden Adita Irawati menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan ikut menonton pagelaran wayang kulit tersebut.

Dalam sebuah pengumuman, acara wayang kulit dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Turut hadir memeriahkan antara lain, Butet Kartaredjasa, Den Baguse Ngarso, Kirun, dan Soimah. Kemudian Cak Lontong, Didi Kempot, Akbar, Edo Kondologit, serta Endah Laras.

Adita mengakui pertunjukan wayang kulit ini adalah tindak lanjut dari janji Jokowi yang ingin mengundang Ki Manteb dan Kirun usai Pilpres 2019.

Saat silaturahmi dengan Gapoktan dan Perpadi pada 3 April lalu, Jokowi mengatakan bakal menanggap Ki Manteb dan Kirun di Istana Negara, Jakarta, setelah pesta demokrasi lima tahunan rampung.

Selain janji Jokowi, Adit melanjutkan bahwa pagelaran wayang kulit ini juga untuk menghadirkan hiburan rakyat menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

Berita Terbaru

Geliat Pilkada Sleman pasca Lebaran, PDIP Pikir-pikir Dua Nama Ini untuk Diusung

Mata indonesia, Sleman - DPC PDI Perjuangan Sleman akan membuka pendaftaran penjaringan untuk calon bupati Sleman dalam Pilkada 2024 pada pekan depan. Dari internal PDIP, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, telah dipanggil untuk diskusi oleh partai.
- Advertisement -

Baca berita yang ini