Samai Titel Grand Slam Federer, Begini Komentar Nadal

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Rafael Nadal menyamai torehan gelar juara grand slam Roger Federer dengan 20 titel. Bagaimana pendapat petenis Spanyol itu?

Nadal menjuarai grand slam French Open 2020 setelah menundukkan petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic, 6-0, 6-2, dan 7-5 dalam waktu dua jam 41 menit. Total, Nadal menjuarai 13 titel French Open sepanjang kariernya.

Nadal dijuluki sebagai ‘King of Clay Court’ atau ‘Raja Lapangan Tanah Liat’. Julukan itu memang bukan main-main, karena selama mengikuti French Open, petenis kidal itu hanya kalah dua kali.

Catatan impresif lain yang dibuat Nadal adalah, menyamai torehan Federer dengan 20 titel grand slam. Dalam dua grand slam terakhir (US Open dan French Open), Federer masih absen.

“Ini merupakan tahun yang berat untuk saya. Bisa menjadi juara di sini sangat berarti untuk saya. Ini bukan soal menyamai 20 titel grand slam Roger, bagi saya hari ini soal kemenangan Roland Garros,” ujar Nadal, dalam pidato usai pertandingan, Minggu 11 Oktober 2020.

“Roland Garros sangat berarti untuk saya. Saya menghabiskan sebagian besar momen penting karier tenis saya di sini. Terima kasih kepada semuanya. Bisa bermain di sini saja adalah sebuah inspirasi. Saya cinta dengan lapangan ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini