Samai Penampilan Maldini, Buffon Menuju Rekor Penampilan Terbanyak Serie A Sepanjang Masa

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Kiper Veteran Juventus Gianluigi Buffon akhirnya menyamai rekor bertanding legenda AC Milan Paolo Maldini pada kompetisi Serie A Italia yaitu sebanyak 647 penampilan. Bahkan ia berpeluang mengalahkan Maldini karena Liga Italia saat ini baru berjalan setengah musim.

Melansir transfer markt, ia juga melampaui Javier Zanetti yang mengemas 618 caps, Francesco Totti 618 caps dan Gianluca pagliuca 596 caps.

5 besar pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A (istimewa)

Rekor tersebut dicapai saat Juventus bertandang ke markas Sampdoria, Kamis 19 Desember 2019 lalu. Dalam laga tersebut Buffon turun sebagai starter. Buffon dan rekan-rekannya berhasil menang dari Sampdoria dengan skor 2-1.

Selain sejajar dengan Maldini, Buffon juga menciptakan rekor sebagai pemain Juventus dengan jumlah penampilan terbanyak di liga yakni 479 pertandingan. Dia mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Del Piero dengan 478 laga.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini