Salut! Total 800 RS Berjibaku Perangi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah mencatat lebih 800 rumah sakit atau RS yang telah bekerja keras melakukan pelayanan terhadap pasien Covid-19. Seluruh RS itu terdiri dari milik pemerintah, TNI, Polri hingga swasta.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto berkata, dengan 800 rumah sakit tersebut, kini daya tampung untuk pelayanan pasien corona mencapai lebih dari empat ribu tempat tidur.

“Juga kita siapkan rumah sakit darurat sebagai lini pertama untuk penanganan kasus ringan hingga sedang,” kata Yuri di Jakarta, Rabu 15 April 2020.

Yuri memastikan, seluruh rumah sakit itu dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai dan lengkap untuk bisa memberi pelayanan terbaik dalam kondisi darurat kepada para pasien.

Untuk rumah sakit darurat, Yuri menyebut pemerintah sudah menyiapkan dua, yakni RSD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta dan RSD Pulau Galang.

Kedua rumah sakit tersebut masing-masing memiliki kapasitas 2 ribu tempat tidur untuk RSD Wisma Atlet, sementara RSD Pulau Galang hanya 400 tempat tidur saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini