Salut, Meski Terendam Banjir Warga Tetap Gembira Takbiran Keliling Gunakan Perahu

Baca Juga

MINEWS.ID, PUTUSSIBAU – Bila takbiran datang tidak ada muslim yang rela melewatkannya dengan bersedih, seperti Warga Teluk Barak, Kecamatan Putussibau Selatan, Kalimantan Barat yang bertakbiran menggunakan perahu karena wilayah mereka terrendam banjir akibat luapan Sungai Kapuas.

“Takbiran ke rumah-rumah warga sudah jadi tradisi kita untuk menyambut hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka cita sekali pun harus menggunakan perahu karena banjir,” kata Ketua RT 08 Teluk Barak, Ahmad Yani, di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Selasa 4 Juni 2019 malam.

Saat ini kedalaman air di kawasan itu rata-rata satu hingga satu setengah meter, akibatnya aktivitas jalur darat di daerah Teluk Barak malam takbiran lumpuh total.

Selain ungkapan kegembiraan menyambut Idul Fitri, takbiran ke masing-masing rumah juga meningkatkan tali silaturahmi dan rasa kebersamaan warga Teluk Barak.

Dia berharap debit air banjir segera surut agar umat muslim di Teluk Barak dapat merayakan ldul Fitri dengan lancar.

Namun, jika banjir tak kunjung surut umat Islam desa itu terpaksa akan menggunakan perahu untuk mencari tempat Salat Id.

Seperti dilansir Antara luapan sungai Kapuas terjadi Selasa 4 Juni 2019 sekitar pukul 16. 30 WIB.

Dari hasil informasi yang dapat dihimpun Antara ada beberapa daerah di Kapuas Hulu yang terdampak banjir, di antaranya Desa Tanjung Jati dan Teluk Barak, Kecamatan Putussibau Selatan.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini