Salut, Menteri PUPR Relakan Rumah Pribadinya Digusur Proyek Jalan Tol

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Kehidupan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono dinilai menarik bagi Mohammad Mahfud MD. Hal yang membuatnya paling menarik adalah rumah pribadi Basuki yang terkena gusur proyek jalan tol yang dipimpinnya.

“Menarik, rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono di Bekasi akan digusur utk proyek jalan tol. Pd-hal dialah yg menjadi pimpinan pembuatan jalan. Hormat utk Pak Basuki,” ujar Mahfud dalam keterangan tertulisnya, Selasa 14 Mei 2019.

Mahfud merasa perlu mengungkapkan hal tersebut ke publik karena biasanya pejabat yang rumahnya terkena proyek pemerintah akan berkelit sedemikian rupa.

Dia mengaku pernah mendengar berita seorang pejabat daerah memaksa membelokkan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya.

Mahfud memperoleh informasi itu saat berbuka bersama di rumah dinas Menteri PUPR Selasa 14 Mei 2019 sore.

Di situ lah dia mendapat cerita dari teman-temannya soal rumah pribadi Menteri Basuki yang bakal tergusur proyek jalan tol.

Mahfud juga bersaksi Basuki sejak mahasiswa baik di UGM maupun di Amerika Serikat, terkenal rajin salat tahajjud untuk selalu bermunajat kepada Allah SWT.

“Dia adalah pejabat yang rendah hati,” begitu Mahfud memujinya.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini