Salut, Gereja Katedral Siapkan Parkiran untuk Jemaah Salat Idul Adha Masjid Istiqlal

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Seluruh umat Muslim tengah bergembira merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah. Sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, pihak Gereja Katedral Jakarta akan membantu agar proses ibadah sejumlah jemaah di Masjid Istiqlal berjalan nyaman dan lancar.

Kepala Hubungan Masyarakat Gereja Katedral Susiana Suwadie mengatakan bahwa Gereja Katedral Jakarta akan menyediakan lahan parkir untuk umat Muslim jemaah Masjid Istiqlal yang akan melaksanakan salat Idul Adha.

“Lahan parkir di seputar depan gereja saja, mungkin cukup 80-100 mobil. Kalau motor kurang lebih 50 motor,” kata dia, Sabtu 10 Agustus 2019.

Susiana juga mengungkapkan, Gereja Katedral juga akan menyesuaikan jadwal misa hari Minggu dengan waktu shalat Id yang akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal. Misalnya, untuk Minggu besok, misa pagi berubah jadi pukul 10.00 dan 12.00 WIB.

“Seperti waktu Idul Fitri yang dirayakan pada hari Minggu juga, kami pun menyesuaikan jam misa sehingga pagi leluasa untuk teman-teman kita yang saalat,” kata Susiana.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini