Salut! BJ Habibie Dapat Kunjungan dari Presiden Jokowi di RSPAD

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Mendengar kabar Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, tengah dirawat di rumah sakit membuat Presiden Joko Widodo tersentuh.

Jokowi pun akhirnya datang menjenguk Habibie yang kini terbaring dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin 9 September 2019 sore.

Didampingi Mensesneg Pratikno, Jokowi tiba di RSPAD sekitar pukul 18.23 WIB, dan langsung mendapat sambutan dari kepala rumah sakit tersebut, yakni dr Terawan Agus Putranto.

Setibanya di RSPAD, Jokowi langsung menuju ruangan tempat Habibie dirawat, yakni di Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika RSPAD. Di dalam ruangan tampak keluarga Habibie, antara lain adik-adik dan menantunya.

Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resminya menyebutkan BJ Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019. Ia ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Sementara ini, menurut dr Azis Rani, Habibie masih dalam pengawasan ketat dan butuh banyak istirahat. Ia juga memohon doa agar Habibie segera pulih dan bisa beraktivitas normal kembali.

Setelah sekitar sepuluh menit berada di ruangan, Presiden Jokowi kemudian meninggalkan RSPAD.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini