Salip Lewandowski, Immobile Topskorer Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Penyerang Lazio, Ciro Immobile menjadi pencetak gol terbanyak Eropa usai menyumbang satu gol lawan Napoli. Immobile menyali gol bomber Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

Immobile mencetak gol ke-36 di Serie A saat Lazio dikalahkan Napoli 1-3, Minggu 2 Agustus 2020 dini hari WIB di San Paolo. Hasil yang membuat tim asuhan Simone Inzaghi mengakhiri musim di posisi empat.

Pemain asal Italia menyamai rekor Gonzalo Higuain yang mampu mencetak 36 gol dalam satu musim. Higuain mencatatkan rekor itu saat masih memperkuat Napoli.

Selain itu, Immobile juga berhak meraih Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak Eropa. Dia menyalip Lewandowski yang mengemas 35 gol.

“Saya sangat bahagia dan bangga atas pencapaian ini, terutama melihat lagi ke belakang saat awal karier dan semua yang saya lalui. Jika Anda percaya, terkadang impian menjadi kenyataan,” ujar Immobile, dikutip dari Football Italia, Minggu 2 Agustus 2020.

“Saya mengucapkan terima kasih pada pelatih, fans, yang membuat saya dihargai di tim ini, dan saya bangga akan hal itu. Saya sangat bangga bisa menulis nama saya dalam sejarah sepak bola. Saya ingin menjadi contoh jika Anda tak pernah menyerah, Anda bisa meraih target apa saja,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini