MATA INDONESIA, LONDON – Willian mengonfirmasi akan meninggalkan Chelsea akhir musim ini.Pemain asal Brasil menulis sebuah surat perpisahan untuk fans The Blues.

Willian didatangkan dari Shakhtar Donetsk di 2013. Kontrak pemain berusia 32 tahun habis musim ini. Willian meminta perpanjangan kontrak tiga musim, tapi Chelsea hanya mau kontrak baru durasi dua musim.

Selama tujuh musim di Chelsea, Willian memenangkan cukup banyak trofi. Setelah klub London Barat tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, Willian menuliskan surat perpisahan untuk fans.

“Saya menjalani tujuh musim luar biasa. Pada Agustus 2013, ketika saya mendapat tawaran dari Chelsea, saya meyakini bahwa ini tempat terbaik untuk saya. Hari ini saya yakin ini adalah keputusan terbaik,” ujar Willian, dikutip dari Sky Sports, Senin 10 Agustus 2020.

“Ada banyak momen bahagia, momem sedih, meraih beberapa trofi, dan selalu ada perasaan intens. Selain meraih trofi, saya belajar banyak tentang diri sendiri. Saya berkembang di sini menjadi pemain dan sosok lebih baik. Di setiap sesi latihan dan pertandingan, saya selalu belajar,” tambah Willian.

“Saya sangat berterima kasih kepada fans Chelsea atas sambutan mereka selama saya di Stamford Bridge dan dukungan mereka selama saya di sini. Ada juga kritikan, dan itu hal wajar. Paling penting adalah dukungan dan kritikan membuat saya selalu ingin lebih baik lagi,” katanya.

“Waktunya sudah tiba untuk pindah. Pasti saya akan merindukan rekan setim dan staf yang selalu memperlakukan saya seperti anak dan saya akan merindukan fans. Saya pergi dengan kepala tegak karena saya tahu selalu memberikan yang terbaik selama berseragam Chelsea,” lanjut Willian.

Kabar yang beredar menyebutkan, Willian akan menyeberang ke klub London lainnya, Arsenal. Di sana, dia akan bertemu mantan rekan setimnya di Chelsea, David Luiz.

1 KOMENTAR

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here