Salah dkk Tersingkir, Presiden Asosiasi Sepakbola Mesir Langsung Mundur dan Pecat Pelatih

Baca Juga

MINEWS.ID, KAIRO – Buntut tersingkirnya Mesir dari Piala Afrika, Presiden Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) Hani Abou Rida mengundurkan diri Sabtu waktu setempat mengundurkan diri. Sebelumnya dia memecat tim teknis termasuk pelatih Javier Aguirre.

Keputusan itu dia sebut sebagai “tanggung jawab moral” karena “mengecewakan para pendukung Mesir” setelah mengalami kekalahan 0-1 melawan Afrika Selatan.

Pengunduran diri itu dilakukan hanya sekitar dua jam setelah Mesir dipastikan tersingkir dari Piala Afrika.

Rida seperti dikutip AFP meminta semua anggota dewan direksi untuk mengundurkan diri.

Pertandingan Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB tersebut memperlihatkan kuda hitam Afrika Selatan mengejutkan juara tujuh kali Piala Afrika.

Bintang Liverpool Mohamed Salah yang menjadi anggota tim tersebut tidak bisa membuktikan bahwa Mesir memang pantas menjadi juara. Salah bahkan terlihat hampir menangis mengetahui kenyataan tersebut.

Rida memimpin EFA sejak 2016, dan selama tiga tahun itu Mesir tak henti diserang kontroversi, termasuk proyek gagal total pada Piala Dunia 2018. Saat itu Mesir tersingkir dari fase grup.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini