Saingi Hyundai Ioniq, Toyota Luncurkan Prius PHEV di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Varian mobil terbaru pabrikan Toyota, Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) hadir di Indonesia. Prius PHEV ini melengkapi jajaran kendaraan elektrifikasi mereka di Indonesia.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, meski belum mengumumkan harga Prius PHEV, kemungkinan penantang Hyundai Ioniq PHEV akan di bawah Rp 1 miliar. “Selain memberi pilihan terbaik kepada konsumen, langkah ini adalah bagian dari komitmen Toyota dalam mendukung program pemerintah Indonesia,” kata Henry.

Sebelumnya, Toyota berhasil menjual kendaraan elektrifikasi mereka telah terjual lebih dari 2.600 unit di Indonesia, termasuk jenis Hybrid Electric Vehicle (HEV). Dengan kehadiran Prius PHEV ini, Henry berharap dinamika pasar kendaraan elektrifikasi semakin tinggi.

Sementara Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa ke depannya, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Toyota akan melengkapi segmen mobil di Indonesia dengan berbagai line-up, termasuk Battery Electric Vehicle (BEV).

Prius PHEV bisa menggunakan mode full electric layaknya mobil baterai (BEV) untuk jarak dekat. Sedangkan pada jarak jauh, sistem secara otomatis menggunakan hybrid system.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini