Saham Amazon Dijual Rp 25 Triliun Nih, Ada yang Mau Beli Gak?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Wah kabar gembira nih kalian yang punya duit ‘unlimited’ dan pengen jadi bos besar di sebuah perusahaan raksasa. Rencananya, Amazon akan menjual 956.612 ribu lembar sahamnya senilai 1,8 juta dolar AS, atau setara Rp 25,5 triliun.

Mengutip Business Insider, Senin 5 Agustus 2019, bos utama Amazon, Jeff Bezos berkata, penjualan saham kali ini adalah yang terbesar yang pernah ia lakukan selama ini.

Rumor yang berhembus, Bezos sengaja melakukan pelepasan saham agar hasilnya dapat digunakan untuk pengembangan Blue Origin, perusahaan baru milik Bezos.

Blue Origin adalah perusahaan roket yang didirikan orang terkaya di dunia itu untuk memenuhi ambisinya, yakni membawa umat manusia ke luar angkasa. Bezos yakin, pemindahan manusia ke luar angkasa adalah jalan yang tepat di tengah tak terkendalinya populasi manusia saat ini di bumi.

Jika dijual, saham miliknya di Amazon masih tersisa 58,1 juta lembar lagu. Meski kepemilikan sahamnya berkurang, Bezos masih dinobatkan sebagai manusia terkaya di dunia dengan total kekayaan sebesar US$115 miliar atau lebih dari Rp 1.600 triliun.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini