Sah! PSSI dan PT LIB Tunjuk 4 Kota jadi Tuan Rumah Liga 2

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan empat kota menjadi tuan rumah Liga 2 dalam rapat manajerr yang digelar secara virtual.

Empat tim yang ditunjuk menjadi tuan rumah adalah, Sriwijaya FC (Grup A), Martapura Dewa United (Grup B), Persis (Grup C) dan Kalteng Putra (D).

Seluruh pertandingan Grup A digelar di di Stadion Jakabaring, Palembang, Grup B di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Kemudian Grup C digelar di Stadion Manahan Solo, dan Grup D di Stadion Tuan Pahoe, Palangka Raya.

“Pembagian ini berdasarkan kondisi geografis, efisiensi dan lain-lain,” ujar Direktur Operasional LIB Sudjarno.

“Setiap grup diisi enam tim, di mana masing-masing kesebelasan akan menyelesaikan 10 laga. Dua tim teratas akan lolos ke babak delapan besar yang dibagi ke dalam dua grup,” katanya.

Sementara itu, peringkat terbawah setiap grup penyisihan, yang artinya ada empat tim, akan degradasi ke Liga 3. Pada delapan besar, dua tim terbaik setiap grup akan melaju ke semifinal.

Klub yang lolos ke final otomatis promosi ke Liga 1 sedangkan dua tim yang takluk di empat besar akan bertanding untuk memperebutkan satu tempat tersisa di Liga 1.

“Secara umum, ke-24 klub peserta siap untuk berlaga di Liga 2. Kompetisi musim 2021 kami rencanakan berlangsung pada 26 September-19 Desember 2021,” ungkapnya.

Jadwal 26 September yang diajukan masih sebatas rencana. PT LIB akan berkoordinasi dengan pemerintah terutama Koordinator PPKM Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan serta Koordinator PPKM Luar Jawa-Bali/Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Pembagian grup babak penyisihan Liga 2

Grup A: Sriwijaya FC, PSPS Riau, AS Abadi 3 Naga, Semen Padang, PSMS, Babel United.
Grup B: Martapura Dewa United, Perserang, RANS Cilegon FC, Badak Lampung, PSKC Cimahi, Persekat Tegal.
Grup C: Persis Solo, Persijap Jepara, PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan, PSG Pati.
Grup D: Kalteng Putra, Mitra Kukar, Persiba, Sulur United, PSBS Biak, Persewar Waropen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini