Sah! Messi Topskorer LaLiga 2019/20

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Barcelona gagal juara LaLiga musim 2019/20. Tapi, Lionel Messi punya sesuatu yang bisa sedikit banggakan, yakni meraih Sepatu Emas sebagai topskorer.

Messi menjadi topskorer LaLiga dengan torehan 25 gol. Di laga pamungkas LaLiga, pemain asal Argentina mencetak dua dari lima gol Barcelona ke gawang Alaves.

Dengan demikian, Messi selalu menjadi topskorer atau Pichichi dalam empat musim terakhir LaLiga. Pemain berusia 33 tahun mengalahkan penyerang Real Madrid, Karim Benzema dengan 21 gol.

Total, Messi sudah tujuh kali menjadi Pichichi La Liga. Sayang, ketajaman Messi gagal membawa Barcelona juara LaLiga karena tampil mengecewakan sejak kompetisi kembali dilanjutkan usai ditanggukan karena pandemi Covid-19.

Messi senang bisa meraih penghargaan Sepatu Emas lagi. Tapi, dia lebih senang jika trofi ini dibarengi dengan juara LaLiga.

“Saya selalu mengatakan, penghargaan atau trofi individual adalah nomor dua,” ujar Messi, dikutip dari AS, Senin 20 Juli 2020.

“Memang benar gelar topskorer bisa dibilang sebagai pencapaian penting apalagi merupakan yang ketujuh kali, tapi saya lebih suka topskorer dibarengi dengan juara liga,” kata Messi.

Daftar lima besar topskorer LaLiga 2019/20

1. Lionel Messi (Barcelona) 25 gol
2. Karim Benzema (Real Madrid) 21 gol
3. Gerard Moreno (Villarreal) 18 gol
4. Luis Suarez (Barcelona) 16 gol
5. Raul Garcia (Athletic Bilbao) 15gol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini