Sah! 6 Klub Inggris Mundur dari Liga Super Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Nasib kompetisi Liga Super Eropa menjadi tanda tanya setelah enam klub Liga Primer Inggris secara resmi menyatakan mundur.

City adalah klub pertama yang menyatakan mundur pada Selasa 20 April 2021 sore waktu setempat. Setelah itu, giliran Chelsea yang memutuskan mundur.

“Manchester City Football Club mengonfirmasi secara resmi memberlakukan prosedur menarik diri dari grup yang mengembangkan rencana untuk Liga Super Eropa,” bunyi pernyataan City.

Pada Selasa malam waktu setempat, empat klub Inggris tersisa, Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur juga menarik diri dari Liga Super Eropa.

“Kami telah mendengar dengan seksama reaksi dari fans, pemerintah Inggris, dan stakeholder. Kami tetap komitmen bekerja sama dengan pihak lain di seluruh komunitas sepak bola untuk menghasilkan solusi berkelanjutan jangka panjang yang dihadapi di dunia sepak bola,” bunyi pernyataan MU.

“Dalam beberapa hari terakhir, klub telah menerima perwakilan dari berbagai stakeholder baik secara internal maupun eksternal dan kami ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusi mereka yang berharga,” bunyi pernyataan Liverpool.

“Kami melakukan kesalahan dan kami minta maaf. Kami tahu butuh waktu untuk memulihkan kepercayaan Anda pada apa yang kami coba capai di sini di Arsenal, tapi mari kami perjelas bahwa keputusan untuk menjadi bagian dari Liga Super Eropa didorong untuk melindungi Arsenal, klub yang kalian cintai dan untuk mendukung sepak bola melalui solidaritas dan stabilitas keuangan yang lebih besar,” bunyi pernyataan Arsenal.

Dengan demikian, tinggal enam klub tersisa yang menjadi bagian Liga Super Eropa, yakni Real Madrid Barcelona, Inter Milan, AC Milan, Juventus, dan Atletico Madrid.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini