ilustrasi pembunuhan bayi di Palembang
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

MINEWS, JAKARTA-Entah apa yang merasuki seorang ibu, Sutina (36) di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) yang begitu tega membunuh darah dagingnya sendiri. Dirinya dengan tega memasukan anaknya ke dalam mesin cuci hingga meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Palembang Kompol Yon Edi Winara membenarkan peristwia tersebut dan kondisi bayinya meninggal dunia. Peristiwa sadis itu terjadi di Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Barat, Palembang, Senin 4 November 2019.

Berdasarkan pengakuan janda 7 tahun itu hanya tahu sang bayi masih hidup saat dimasukkan ke dalam mesin cuci. Dirinya baru tahu tewas di rumah sakit dari rekan kerjanya.

“Saya tahu dari teman kerja, mereka itu tahu anak saya di mesin cuci. Anaknya nangis waktu aku dibawa oleh majikan ke rumah sakit,” katanya.

Untuk diketahui, bayi tersebut tewas dimasukkan ke dalam mesin cuci. Hasil pemeriksaan di tubuh ditemukan luka lecet pada hidung dan leher.

“Setelah kami lakukan pemeriksaan luar, tidak ditemukan adanya luka kekerasan di tubuh korban. Tetapi ada luka lecet di hidung dan leher,” katanya dokter Forensik RS Bhayangkara, dr Indra Sakti Nasution.