Saat Tim Dokter Datang, Jantung Christian Eriksen Sempat Berhenti

Baca Juga

MATA INDONESIA, KOPENHAGEN – Pertandingan Piala Eropa 2020, Sabtu 12 Juni 2021 malam sempat membuat cemas pemain dan suporter Denmark, mungkin juga fans Inter Milan karena gelandang Timnas negara itu Christian Eriksen tiba-tiba jatuh saat menjamu Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen. Dokter Timnas Denmark, Martin Boesen mengisyaratkan jantung Eriksen sempat berhenti.

Kejadian pada menit ke-43 pertandingan pembuka Grup B dan sempat ditunda selama sekitar lima menit setelah Eriksen tiba-tiba berjalan gontai ke pinggir lapangan sektor pertahanan Finlandia.

“Ketika saya tiba di sana, ia berbaring menyamping, masih bernafas dan saya masih bisa melihat jantungnya, tetapi tiba-tiba semuanya berubah dan sebagaimana orang melihat kami mulai melakukan tindakan PCR,” ujar Boesen seperti dilansir AFP, Minggu 13 Juni 2021 dini hari.

PCR adalah tindakan resusitasi jantung paru (CPR) dari petugas medis saat jantung berhenti berdetak.

Menurut Boesen, berkat kerjama tim yang cepat maka mereka berhasil membuat jantung Eriksen berdetak kembali dan kondisinya stabil.

Sampai akhirnya tim kesehatan membawa gelandang Inter Milan tersebut ke rumah sakit untuk perawatan lanjutan agar bisa pulih seperti sediakala.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini