Saat Jadi Ibu Negara, Jill Biden: Saya Tetap akan Menjadi Seorang Guru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Jill Biden istri dari Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden, berencana tetap bekerja menjadi tenaga pendidik walau sudah menjadi ibu negara. Dia mengatakan hal itu penting agar orang-orang menghargai profesi pengajar.

“Saya harap begitu. Saya akan senang,” katanya ketika ditanya apakah dia akan terus mengajar sebagai ibu negara, seperti dilansir dari People, Sabtu, 7 November 2020.

Ia mengatakan walau sudah di Gedung putih, dirinya akan terus mengajar. “Itu penting, dan saya ingin orang-orang menghargai guru dan mengetahui kontribusi mereka serta meningkatkan profesi mereka,” katanya.

Diketahui, Jill Biden, yang memiliki gelar doktor di bidang pendidikan, telah menjadi guru selama 36 tahun. Dia juga terus mengajar saat bertugas sebagai ibu kedua. “Saya ingin melakukan apa yang saya suka,” katanya.

Pada 2009 setelah memulai pekerjaan barunya sebagai profesor bahasa Inggris di Northern Virginia Community College tak lama setelah pindah ke Washington D.C.

“Saya tahu jika saya membiarkan selang waktu, saya akan tersedot ke dalam kehidupan Joe. Saya bisa punya pekerjaan sendiri, hidup saya sendiri, tapi juga bisa menyelesaikan masalah,” katanya.

Jill juga mengaku mendiskusikan kandidat pendamping suaminya dalam pemilihan. Namun, keputusan akhirnya tetap di tangan Joe Biden. “Dengan siapa dia merasa paling nyaman, yang berbagi nilai-nilainya. Dan itulah yang selalu dia katakan, itulah yang dia dan Barack miliki,” katanya.

Jill Biden juga baru-baru ini menulis buku anak-anak tentang suaminya, Joey: The Story of Joe Biden, yang mendokumentasikan masa kecil mantan wakil presiden itu.

“Dia harus mengatasi banyak kesulitan, dia diintimidasi sebagai seorang anak, jadi dia tahu bagaimana rasanya diintimidasi oleh anak-anak lain,” katanya.

“Dia melawan para pengganggu dan dia melawan para pengganggu yang menindas anak-anak lain, jadi saya pikir dia tangguh. Saya ingin orang tahu bahwa dia berempati karena apa yang telah dia alami dalam hidup, dan bahwa dia adalah seorang pemimpin, tentu saja.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini