Saat Ini Masih Jokowi yang Terbaik Bagi Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Polemik Jokowi End Game yang digaungkan di sosial media hanya diramaikan segelintir orang. Direktur Indonesia Watch for Democracy (IWD) Endang Tirtana menilai justru Joko Widodo merupakan pemimpin yang paling tepat bagi Indonesia saat ini.

Menurutnya, berbagai keberhasilan telah ditorehkan mantan gubernur DKI Jakarta itu selama memimpin Indonesia sejak menang di Pemilihan Presiden 2014 dan Pemilihan Presiden 2019.

”Membayangkan kepemimpinan Jokowi tanpa pandemi dan kepemimpinan Jokowi di kala pandemi, menurut saya sampai hari ini Jokowi yang terbaik bagi Indonesia,” ujar Endang, Selasa 27 Juli 2021.

Endang mengatakan pengalaman Jokowi sebagai kepala daerah membuatnya memahami pengelolaan anggaran dan dapat menetapkan skala prioritas pembangunan. Sebelum pandemi Covid-19, dia menilai Jokowi berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 11,3 persen menjadi 9,4 persen.

Selain itu, tingkat pengangguran di Indonesia juga turun dari 5,7 persen menjadi lima persen. ”Sekarang kita tahu Jokowi dihadapkan dengan persoalan pandemi yang sebenarnya belum ada satu pun negara di dunia yang berhasil pulih,” katanya.

Dia menyayangkan ada upaya dari sekelompok orang yang mengkritik dengan tujuan membuat kepercayaan terhadap pemerintah menurun. Seharusnya, hal itu tidak dilakukan di masa pandemi Covid-19.  ”Seharusnya seluruh elemen masyarakat bersatu dan gotong royong agar Indonesia segera pulih dan bebas dari pandemi,” katanya.

Menurut dia, pernyataan-pernyataan yang disampaikan oleh salah satu tokoh partai yang menyebutkan Indonesia dalam ancaman negara gagal, dan meminta MPR melakukan sidang terhadap Jokowi justru akan menyulut emosi publik dan mengganggu upaya penanganan Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini