Rupiah Menguat di Awal Pekan Meski Ada Varian Delta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nilai tukar rupiah atas dolar AS kembali menguat di akhir perdagangan Senin, 12 Juli 2021. Mengutip data Bloomberg, rupiah terkoreksi di level Rp Rp14.492 per dolar AS atau menguat 0,24 persen.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim mengatakan, peguatan mata uang garuda dibantu oleh pembatasan di sejumlah negara dalam rangka menahan penyebaran covid-19 varian delta.

“Ini menyebabkan tindakan pembatasan baru di negara-negara termasuk Australia dan Korea Selatan, sehingga menambah suasana kehati-hatian di pasar keuangan,” katanya, Senin sore.

Sementara dari dalam negeri, laju rupiah ditopang oleh kebijakan PPKM Darurat yang sudah diterapkan selama 1 pekan. Para pengusaha dan masyarakat terlihat mengikuti anjuran dari pemerintah.

“Maka optimisme investor bahwa PPKM Mikro Darurat akan berdampak positif terhadap menurunnya kasus covid-19 dan ini terbukti dalam 2 hari terakhir penambahan kasus covid-19 mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan,” ujarnya.

Sebagai informasi, penambahan kasus baru pada Minggu kemarin dilaporkan sebanyak 36.197 orang. Jumlah ini turun dari Kamis dan Jumat yang penambahannya lebih dari 38 ribu orang per hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini