Rupiah Diprediksi Tutup Akhir Pekan dengan Pelemahan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nilai tukar rupiah atas dolar AS diprediksi akan menutup perdagangan akhir pekan, 12 Juni 2020 dengan pelemahan. Kemarin, rupiah ditutup melemah 0,28 persen ke level Rp 14.020 per dolar AS.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim memprediksi pelemahan mata uang garuda akan berkisar pada range Rp 13.950 hingga Rp 14.120 per dolar AS.

Ia mengatakan, pelemahan rupiah masih akan dibayangi oleh keputusan The Fed yang menahan suku bunga acuan. The Fed memperkirakan ekonomi AS terkontraksi minus 6,5 persen.

“Jauh memburuk ketimbang proyeksi sebelumnya yang memperkirakan ada pertumbuhan 2 persen. Kemudian tingkat pengangguran pada tahun ini diperkirakan 9,3 persen lebih tinggi dibandingkan perkiraan sebelumnya yaitu 3,5 persen,” ujarnya, Kamis sore.

Sementara dari dalam negeri, penambahan pasien positif virus corona di Indonesia dalam dua hari terakhir selalu mencetak rekor masih menjadi penghambat mata uang garuda untuk dapat terbang.

“Dengan bertambahnya pasien corona tersebut maka prospek ekonomi ke depan diperkirakan bakal tak menentu dan menyebabkan kekhawatiran pelaku pasar yang terlihat dari keluarnya arus modal asing dari pasar keuangan dalam negeri,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini