Rupiah Diprediksi Tetap Menguat Pada Kamis Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Melanjutkan trend Rabu kemarin, analis pasar uang memprediksi penguatan nilai tukar rupiah akan berlanjut pada perdagangan Kamis 5 September 2019.

Analis pasar uang Ibrahim memprediksi mata uang Garuda itu akan kembali menguat tipis dengan range di level Rp 14.145 hingga Rp 14.200 per dolar Amerika Serikat (AS).
Sebagai perbandingan, Rupiah pada akhir perdagangan Rabu berada pada posisi Rp 14.153 atau naik 0,51 persen.

Ibrahim pun memperkirakan pergerakan rupiah hari ini tetap masih dibayangi fundamental eksternal yang masih mendukung di antaranya sebagai berikut;

Pertama, investor merespon positif atas adanya lonjakan aktivitas pada sektor Jasa Negeri China yang merupakan level tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Kedua, rilis data PMI manufaktur AS bulan Agustus malah mencatatkan penurunan untuk pertama kalinya sejak Januari 2016.

Ketiga, investor juga kembali optimis setelah keberhasilan anggota parlemen Inggris dalam merebut kendali waktu parlemen untuk mencoba dan memblokir Brexit yang tidak ada kesepakatan.

Sementara dari dalam negeri, sentimen postif bagi rupiah datang dari upaya Bank Indonesia (BI) yang terus melakukan intervensi baik secara masif maupun intervensi secara langsung di pasar Valas dan Obligasi di perdagangan DNDF.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini