Rupiah Diprediksi Lanjut Melemah di Awal Pekan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nilai tukar rupiah atas dolar AS diprediksi akan melanjutkan pelemahan di awal pekan, 29 Juni 2020. Jumat lalu, rupiah ditutup melemah 0,32 persen ke level Rp 14.220 per dolar AS.

Direktur TRFX Garuda Berjangka Ibrahim meramalkan mata uang garuda akan bergerak melemah di kisaran Rp 14.200 – Rp 14.250 per dolar AS.

Ia mengatakan, pelemahan rupiah masih dibayangi oleh kondisi pasar yang saat ini masih diselimuti ketidakpastian yang tinggi, pasca rilis dari IMF yang memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi.

“Hal ini membuat para investor masih cenderung akan menghindari aset berisiko,” katanya, Minggu 28 Juni 2020, melansir kontan.co.id.

Selain itu, rupiah juga ikut dipengaruhi oleh penyebaran wabah corona. “Gelombang kedua virus corona semakin menghantui setelah kasus positif semakin melonjak di berbagai negara,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini