Rumor Jadi Bank Gojek, Saham Bank Artos Naik Pesat

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Rumor soal Bank Artos yang bakal disulap menjadi bank yang menangani transaksi Gojek, menjadi salah satu sentimen yang berbuah manis bagi pergerakan harga sahamnya.
Mengutip data RTI Business, sepanjang hari Kamis, 3 Oktober 2019, saham PT Bank Artos (ARTO) melesat sebanyak 420 poin atau naik 24,85 persen ke level Rp 2.110 per saham.
Dari pagi hingga pukul 14.17 WIB, saham ARTO melesat dari posisi Rp 1.790 ke level Rp 2.110 per saham.
Saham ARTO pun ditransaksikan sebanyak 53 kali dengan nilai Rp 97,99 miliar. Dalam seminggu terakhir, saham ARTO juga terus menguat sebesar 157,32 persen. Bahkan selama 3 bulan terakhir ini naik sebesar 1.227,04 persen.
Saham ARTO juga terus menjadi top gainers (kenaikan tercepat dan tertinggi) dalam perdagangan saham beberapa hari terakhir hingga hari ini.
Sebagai info, PT Bank Artos Tbk (ARTO) sendiri baru saja dibeli Jerry Ng dan Patrick Walujo. Jerry Ng melalui PT Metamorfosis Ekosistem Indonesia (MEI) dikabarkan berencana mengambilalih 51% saham Bank Artos. Bank yang berkantor pusat di Bandung, Jawa Barat, ini katanya bakal disulap jadi bank yang menangani transaksi Gojek.
“Semua transaksi Gojek akan diurus oleh Gobank. Jadi biaya transaksi bisa ditekan tetapi pendapatan dari transaksi masuk ke Gojek. Transformasi ini akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan setelah core bisnis bank digital berjalan stabil,” ujar sumber, seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini