Rumah Kecil Bisa Buat Isolasi Pasien Covid19 yang Benar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Salah satu isolasi yang ditawarkan kepada orang terinfeksi Covid19 tanpa gejala biasanya diperintahkan dokter untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Bagaimana caranya yang benar jika dilakukan di rumah kecil? Berikut Mata Indonesia News akan mengunggah informasinya.

Sebisa mungkin letakkan pasien terinfeksi Covid19 di ruang tersendiri. Jika tidak ada ruang khusus kita masih bisa merawat pasien tersebut.

“Letakkan pasien di area di mana anggota keluarga lain bisa menjaga jarak minimal satu meter dengan pasien,” demikian pesan dari kandidat Ph.D medical science Kobe University, dr Adam Prabata yang diterima Mata Indonesia News, Senin 8 Maret 2021.

Jika memungkinkan manfaatkan fasilitas isolasi yang disediakan pemerintah jika rumah Kamu benar-benar sempit.

Tempat tidur pasien jika memungkinkan di ruang tersendiri, jika tidak letakkan tempat tidur pasien berjarak 1 meter dari tempat tidur lain.

Jika memungkinkan pasien harus menggunakan kamar mandi tersendiri, jika tidak pasien harus mendisinfeksi kamar mandi setiap selesai menggunakannya.

Jangan menggunakan alat makan yang sama dengan pasien Covid19 dan cucilah perangkat makannya dengan air panas setiap selesai digunakan. Orang yang menyuci harus menggunakan sarung tangan.

Untuk menyuci pakaian kotornya, tempatkan di wadah khusus atau tersendiri dan jangan digoyang-goyang. Saat menyuci boleh dilakukan bersamaan dengan catatan petugas cuci harus menggunakan sarung tangan.

Buka jendela rumah untuk mengurangi risiko penularan secara airborne. Lalu, jangan menerima tamu dan orang yang merawat pasien Covid19 dilarang keluar rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini