Roy Suryo Minta Jokowi Lelang Pesawat dari SBY di Konser BPIP

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Politisi Demokrat Roy Suryo sepertinya harus belajar berhitung karena menyarankan melelang pesawat kepresiden di Konser BPIP untuk mengatasi pandemi Covid19, tetapi menutup BPJS, THR dan BLT dan banyak lagi.

Saran itu dia cuitkan di akun twitternya menanggapi sepeda motor listrik Jokowi yang laku Rp 2,5 miliar di konser tersebut.

“Alhamdulillah Luarbiasa ini, Kalau Motor Listrik pak @jokowi saja bisa Laku 2.5 Milyar, maka -konsisten dgn Usul saya terdahulu- Berapa Lakunya kalau yg diLelang adalah Pesawat Kepresidenan B737-BBJ2 itu? Pasti hasilnya cukup utk menutup BPJS, THR, BLT dsb.
Sangat Mulia!” begitu cuitan Roy di akun twitternya, Senin 18 Mei 2020.

Pesawat kepresidenan berjenis Boeing Business Jet 2 ketika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat tersebut dibeli baru pada 2012 dengan harga Rp 864 miliar.

Jika dilelang pun mungkin harga jatuh seperti Pesawat Kepresidenan Mexico Boeing 787 Dreamliner yang dua kali lebih murah dari harga belinya. Harga jual kembali pesawat itu hanya 130 juta dolar AS atau setara Rp 1,9 triliun.

Sedangkan defisit BPPJS Kesehatan sudah Rp 15,5 triliun, sedangkan penanganan Covid19 pemerintah sudah menganggarkan Rp 405 triliun.

Jadi jika Pesawat Republik Indonesia itu dijual bahkan tidak berarti apa-apa, apalagi banyak bantuan dan hibah sudah mengalir ke Indonesia yang nilainya hingga puluhan triliun rupiah.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini