(Foto: BBC)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Wayne Rooney terkesan dengan permainan Manchester United musim ini. Pelatih Derby County itu yakin Setan Merah punya peluang besar juara Liga Premier Inggris.

Selama 13 tahun berakarier di Old Trafford, Rooney memenangkan lima trofi Liga Premier Inggris. Selain itu, Rooney juga merupakan pencetak gol terbanyak MU sepanjang sejarah.

Terakhir kali MU juara Liga Premier Inggris terjadi di 2013 atau musim terakhir Sir Alex Ferguson bersama Manchester Merah. Sejak itu, David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourino tak mampu memberikan trofi Liga Premier Inggris lagi.

Rooney menilai, peluang MU juara musim cukup besar. Memasuki pekan ke-19, Paul Pogba dkk. duduk di puncak klasemen unggul dua poin dari Manchester City.

“Dalam beberapa tahun terakhir, ini pertama kalinya Anda bisa melihat MU punya peluang menjadi juara dan saya yakin mereka bisa. Enam pekan lalu saya bicara pada tim pelatih di sini bahwa MU bisa menjuarai liga. Perasaan saya masih sama. Melihat mereka main membuat saya bersemangat,” ujar Rooney, dikutip dari Daily Mail, Jumat 22 Januari 2021.

“Bruno Fernandes dan Edinson Cavani, dengan mentalitas keduanya, sangat membantu tim dan Paul Pogba akan memiliki peran penting. Para pemain dengan mentalitas bisa meredakan tekanan pada Pogba agar dia mampu menunjukkan kualitasnya di lapangan,” katanya.

“MU punya banyak pemain berbakat dan mereka punya rencana permainan bagus. Saya pikir seharusnya mereka layak menang lawan Liverpool di Anfield. Dengan umpan yang sedikit lebih matang, Marcus Rashford punya peluang dua atau tiga kali tinggal berhadapan dengan kiper,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here