Rooney Bakal Miliki Double Job

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wayne Rooney dikabarkan akan segera menjadi pelatih. Mantan bintang Manchester United itu digadang-gadang akan menukangi klub yang dibelanya saat ini, Derby Country.

Derby Country mengawali musim ini dengan catatan buruk. Dalam lima pertandingan di ajang Championship atau divisi dua Inggris, klub yang bermarkas di Pride Park Stadium itu hanya mampu meraih satu kemenangan.

Sementara di empat laga lainnya, Derby Country harus menelan kekalahan. Catatan buruk ini membuat Derby Country harus puas berada di urutan ke-22 divisi Championship.

Melansir Sportsmole, pelatih Philip Cocu masih bertanggung atas pasukannya saat Derby Country bertandang ke markas Nottingham Forest di Venue the City Ground, Jumat (23/10) waktu setempat.

Akan tetapi, hasil minor yang diraih timnya membuat masa depannya di ujung tanduk. Kendati pun pelatih asal Belanda itu meraih kemenangan di laga tersebut, tak ada jaminan bila posisinya aman.

Bila Derby Country sungguh-sungguh mengakhiri kontrak Cocu, maka Rooney yang merupakan mantan kapten Timnas Inggris itu akan memiliki double job, yakni pemain merangkap pelatih.

Menjadi pemain sekaligus pelatih bukanlah hal baru di dunia sepakbola. Sebelumnya ada Kenny Dalgish yang ditunjuk sebagai pelatih sekaligus pemain Liverpool. Saat itu pria bergelar King Kenny berusia 34 tahun sukses memainnkan perannya dan memainkan peran kunci dalam kesuksesan The Reds mengangkat trofi Piala Liga dan Piala FA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini