Ronaldo Ukir Dua Rekor Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Kemenangan Juventus atas Lazio membuat catatan tersendiri untuk Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu mengukir dua rekor baru.

Berlaga di Allianz Stadium, Selasa 21 Juli 2020 dini hari WIB, Juventus mengalahkan Lazio dengan skor 2-1. Dua gol Juventus diborong Ronaldo, sementara gol tunggal Lazio dicetak Ciro Immobile.

Ronaldo mengukir dua rekor baru usai kemenangan tersebut. Pemain berusia 35 tahun menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak sedikitnya 50 gol di tiga liga top berbeda, yakni Serie A, Liga Premier Inggris, dan LaLiga.

Bersama Juventus, Ronaldo mengemas 51 gol dari 61 pertandingan. Ketika memperkuat Manchester United, dia mengemas 84 gol, dan menorehkan 311 gol dengan Real Madrid.

Rekor baru lainnya adalah, Ronaldo menjadi pemain tercepat yang bisa mencetak minimal 50 gol dalam sepanjang sejarah Serie A. Ronaldlo mencetak 51 gol dari 61 laga. Dia memecahkan catatan Andriy Shevchenko yang mengemas 50 gol dari 69 laga. Sedangkan, legenda Brasil, Ronaldo, mencetak 50 gol dalam 70 pertandingan.

“Rekor memang penting, tapi hal terpenting adalah tim meraih kemenangan. Kami tim fenomenal dan kami menunjukkannya lagi hari ini meskipun kami selalu ingin berkembang,” ujar Ronaldo, dikutip dari Football Italia, Selasa 21 Juli 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini