Ronaldo Pilih Tonton Tinju daripada Sepak Bola

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Cristiano Ronaldo menyebut sepak bola adalah passion-nya. Tapi, bukan berarti dia sering menonton sepak bola di televisi. Ronaldo lebih suka menonton tinju.

Ronaldo menggeluti dunia sepak bola sejak usia remaja. Memulai karier di Sporting Lisbon, Ronaldo pindah ke Manchester United di 2003. Di sana Ronaldo ditempa Sir Alex Ferguson dan berkembang menjadi pemain terbaik dunia.

Enam musim di MU, Ronaldo pindah ke Real Madrid di 2009. Dia bermain sembilan musim di Santiago Bernabeu, mencetak ratusan gol, dan memenangkan puluhan trofi sebelum akhirnya mencari tantangan baru di Juventus pada 2018.

Sepak bola adalah kesukaan Ronaldo sejak kecil. Tapi, bukan berarti CR7 selalu menonton pertandingan sepak bola di televisi. Pemain 35 tahun mengaku lebih suka menonton tinju.

“Ketika main di Manchester United, seorang pelatih melatih saya tinju. Saya pikir berlatih tinju bagus untuk pesepakbola, karena bisa mempertajam indera dan belajar untuk bergerak,” kata Ronaldo, dikutip dari Football Italia, Rabu 16 Desember 2020.

“Tinju lebih sulit karena ketika bertanding, Anda sendirian. Saya pikir saya takkan mampu menjadi petinju, karena sangat berat,” ujarnya.

“Main sepak bola adalah passion saya, tapi saya menonton olahraga lain di televisi. Antara menonton sepak bola dan tinju atau pertandigan UFC, saya memilih opsi kedua,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini