Ronaldo Nggak Pantas Lempar Ban Kapten ke Tanah

Baca Juga

MATA INDONESIA, LISBONCristiano Ronaldo menjadi sorotan usai aksinya melempar ban kapten di lengannya ke tanah. Aksi CR7 itu mendapat kritikan.

Ronaldo kesal dan emosi ketika gol yang dicetak di injury time saat Portugal berhadapan dengan Serbia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 tak disahkan wasit. Dari tayang ulang, bola sudah sepenuhnya melewati garis sebelum disapu pemain Serbia.

Tidak ada penggunaan VAR di laga itu. Ronaldo marah dan sempat protes keras ke asisten wasit di pinggir lapangan. Pemain 36 tahun akhirnya mendapat kartu kuning atas aksinya tersebut.

Frustrasi gol tersebut tak disahkan, Ronaldo meninggalkan lapangan sebelum laga usai. Bahkan, pemain Juventus itu melempar ban kapten di lengannya karena kesal dan langsung menuju ruang ganti. Skor pertandingan berakhir 2-2.

Mantan pemain Portugal, Fernando Meira bisa memahami kekecewaan Ronaldo karena gol yang dicetaknya tak disahkan wasit. Tapi, dia mengkritik aksi mantan pemain Real Madrid itu yang melempar ban kapten ke tanah.

“Itu jelas gol, tapi Ronaldo tak boleh membuang ban kapten ke tanah seperti itu. Reaksi dia wajar, tapi aksi seperti itu tak bisa diterima dari seorang kapten tim,” kata Meira, dikutip dari Football Italia, Senin 29 Maret 2021.

“Anda tak boleh melempar ban kapten ke tanah dan menuju ke ruang ganti saat pertandingan belum usai. Sebuah sikap yang tak bisa diterima dari pemain seperti dia,” ujarnya.

“Saya paham dengan rasa frustrasinya dan saya sepakat dengan dia gol itu harusnya sah, tapi wasit harus membuat keputusan tanpa adanya VAR dan harusnya dia menjadi contoh,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini