Ronaldo Langgar Aturan Covid-19, Pirlo Membela

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyatakan Cristiano Ronaldo sama sekali tidak melanggar aturan Covid-19, sebagaimana yang dituduhkan belakangan ini.

Seperti diketahui, Ronaldo yang merayakan ulang tahun pacarnya, Georgina Rodriguez dengan berpergian ke Courmayeur, Italia pada Rabu 27 Januari 2021 lalu dituding telah melakukan pelanggaran aturan Covid-19.

Ronaldo dan Georgina menghabiskan waktu mereka di salah satu hotel di Courmayeur, 150 km barat laut dari Turin. Keduanya lalu bermain ski bersama, sebelum memutuskan pulang ke Turin keesokan harinya.

Namun, ternyata perjalanan ke Provinsi Aosta, yang termasuk di dalamnya Courmayeur tengah dilarang, karena wilayah itu masih berstatus zona oranye, dengan tingkat risiko penularan menengah hingga tinggi.

Kepolisian setempat pun sedang menginvastigasi kejadian tersebut. Cristiano Ronaldo bisa dijatuhi sanksi sebesar 400 euro (Rp 6,8 juta) hingga 1000 euro (Rp 17 juta) apabila dinyatakan bersalah.

Menurut Pirlo, Ronaldo tidak bersalah atas keputusannya berlibur ke Courmayeur. Baginya, semua orang bebas melakukan apa saja, selama bertanggungjawab atas semuanya.

“Cristiano mendapatkan jatah libur dan di dalam kehidupan pribadinya, setiap orang bebas melakukan apa saja yang menurut mereka pantas dilakukan,” kata Pirlo, seperti dikutip pada Sabtu 30 Januari 2021.

“Ketika para pemain ada di sini, saya bisa mengontrol mereka. Di saat mereka meninggalkan markas olahraga, mereka menjadi warga bebas dan setiap orang memikul tanggung jawab masing-masing,” ujarnya menambahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini