Robot Gundam Setinggi 18 Meter Benar-Benar Hidup

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi penggemar robot Gundam, tua maupun muda, pasti sangat senang dengan hasil kerja sebuah perusahaan Jepang ini. Masalahnya perusahaan desain robot tersebut membuat robot setinggi 18 meter dan benar-benar hidup, setidaknya bisa melompat lalu berlutut.

Robot seberat 110 ribu kilogram itu dibuat di sebuah dermaga Pelabuhan Yokohama. Rekaman baru yang dirilis Senin 21 September 2020 menunjukkan mesin raksasa, yang menjulang di atas sebuah pabrik di Yokohama di luar Tokyo.

Mesin itu dibuat serupa manusia raksasa dengan lengan, kaki dan tubuh yang bisa digerakkan dengan mudah. Bahkan dalam video yang viral Gundam raksasa itu bisa berlutut.

Robot sungguhan yang baru diluncurkan itu, dibangun di atas kerangka mekanis yang selesai di bulan Juli dan diberkati oleh pendeta Shinto dalam sebuah upacara tradisional yang disebut jotoshiki sebelum kepala robot dipasang.

Rilis video Senin menandai penayangan publik skala besar pertama dari bintang mekanik sejauh ini.

Terletak di Dermaga Yamashita Yokohama, robot Gundam telah dikerjakan sejak 2014, termasuk dua tahun untuk perencanaan dan pengembangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini