Doni Monardo
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Doni Monardo. (Foto: Minews.id/Fatimah)

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Ketua Satgas Penanganan Covid-19 menyayangkan sikap Rizieq Shihab yang menolak penelusuran atau tracing kontak Covid-19.

Menurut Doni, sebagai tokoh masyarakat, Rizieq harusnya lebih kooperatif, serta memberikan teladan dalam upaya penanggulangan Covid-19.

“Satgas Penanganan Covid-19, sangat menyesalkan sikap Saudara Muhammad Rizieq Shihab yang menolak untuk dilakukan penelusuran mengingat pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19,” kata Doni dalam keterangannya, Minggu 29 November 2020.

Ia menegaskan, pemerintah tak akan tinggal diam dan akan menindak tegas siapapun yang menghambat penanganan pandemi corona di Indonesia.

“Pemerintah akan melakukan langkah dan tindakan tegas bagi siapapun yang melanggar ketentuan yang membahayakan keselamatan dan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Doni mengingatkan, sebagai warga negara yang baik hendaknya menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi ini, juga termasuk secara sukarela mengikuti tes serta ditelusuri riwayat kontaknya.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here