Soal Penggal Kepala di Ceramah Rizieq Shihab, Psikolog : Sebaiknya Semua Menahan Diri!
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan tengah dirawat di rumah sakit Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kabar tersebut, dibenarkan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya. Namun, dirinya tidak menyebut detail rumah sakit mana. Hanya menyebut salah satu rumah sakit swasta di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

“Saya sudah dilaporkan saat ini Rizieq sedang dalam proses general check up untuk dilakukan observasi secara menyeluruh terhadap kesehatan beliau,” kata Bima, Kamis 26 November 2020.

Informasi yang dia diterima bahwa kondisi kesehatan Rizieq Shihab baik dan telah dilakukan observasi secara menyeluruh oleh pihak dokter yang menanganinya.

“Hasilnya sejauh ini baik dan Rizieq sendiri menyampaikan bahwa tidak ingin untuk dijenguk dulu. Diberi kesempatan untuk beristirahat,” katanya.

Saat ditanya sejak kapan Rizieq Shihab sejak kapan dirawat di rumah sakit, Bima mengaku tidak mengetahuinya. “Saya baru dapat informasi hari ini,” kata dia.

mengutip merdeka.com, Direktur RS Ummi, Andi Tatat mengatakan bahwa Rizieq mengalami kelelahan dari harus masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Jadi dari hasil screaning di kami, Alhamdulillah tidak mengarah ke Covid. Memang ada riwayat pasien di RS Ummi jadi diarahkan ke sini untuk pemeriksaan kesehatannya,” kata Andi.

Saat ini, kata dia, Rizieq dalam kondisi sehat dan segar meski di bawah pengawasan tim medis RS Ummi. “Insha Allah aman. Hasil lab rontgen hasil semuanya baik,” katanya.

Kata Andi, Rizieq dirawat sejak Rabu 25 November 2020. Dia pun tidak bisa memperkirakan kapan tokoh FPI itu diperbolehkan pulang. “Kita lihat pantauan. Dipantau terus dan supaya bisa istirahat. Saat ini masih istirahat total,” katanya.

Andi menjelaskan, keluarga Rizieq, tidak mengizinkan tamu siapapun, bahkan dari DPP FPI tidak diizinkan untuk masuk. “Sesuai dengan arahan, memang protokol semua pasien tidak boleh ada yang menjenguk. Dari keluarga juga seperti itu, bahkan dari DPP FPI juga dilarang masuk. Jadi beliau hanya ditemani istrinya,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here