Pebasket Kobe Bryant dan Puterinya Tewas Karena Kecelakaan Helikopter

Baca Juga

MATAINDONESIA, LOS ANGELES – Legenda pebasket NBA Kobe Bryant, Minggu 26 Januari 2020 waktu Amerika Serikat tewas karena kecelakaan helikopter. Kecelakaan ini terjadi di Calabasas, California, Amerika Serikat.

Berdasarkan laporan dari TMZ, Kobe Bryant dan anaknya Gianna Maria Onore sedang dalam perjalanan ke Mamba Academy yang berlokasi di sekitar Thousand Oaks California untuk latihan basket.

Sejumlah saksi mata melaporkan bahwa suara mesin helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant terdengar tak normal sebelum kecelakaan terjadi.

Kobe Bryant dikenal legenda pebasket NBA dan bermain sebagai guard untuk Los Angeles Lakers, terutama untuk posisi shooting guard. Selama bermain di Lakers, Kobe mengantarkan klub asal Los Angeles ini menjadi juara NBA selama lima kali yaitu 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010. Tiga gelar pertamanya diraih bersama center yang juga pemain legendaris NBA, Shaquille O’Neal.

Kobe juga tercatat menjadi pemain terbaik pada NBA Finals pada 2009 dan 2010. Malah Kobe ditasbihkan sebagai pemain terbaik atau MVP untuk musim reguler pada 2008.

Selama kariernya, Kobe Bryant terpilih bermain di ajang All Star Game selama 18 kali. Saat bermain di All Star Game, Kobe bahkan mencatatkan diri sebagai yang pemain terbaik sebanyak 4 kali, yaitu pada 2002, 2007, 2009, dan 2011. Dari berbagai prestasi itu menjadikan Kobe Bryant dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di NBA. Namanya sejajar dengan legenda pebasket lainnya Michael Jordan atau Magic Johnson.

Kobe pensiun di NBA pada 2016, setelah bermain selama 20 musim. Untuk menghormati prestasi yang diraih Kobe, Los Angeles Lakers memensiunkan nomor punggung 8 dan 24 yang dikenakannya selama bermain.

Hal itu menjadikan Kobe Bryant pemain pertama yang dua nomor punggungnya dipensiunkan oleh satu tim di NBA.

Prestasi Kobe tidak hanya untuk Los Angeles Lakers. Ia juga mencatatkan prestasi bersama Tim Basket AS. Dia meraih dua medali emas, yaitu pada Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini