RIP, Ayah Pendiri Microsoft Bill Gates Sr Wafat di Usia 94 Tahun
Bill Gates dan Ayahnya Bill Gates Sr (tettybetty.com)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ayah pendiri Microsoft, Bill Gates wafat. Bill Gates Sr tutup usia pada umur 94 tahun.

“Ayah saya wafat dengan tenang di rumah, dikelilingi oleh seluruh keluarganya,” kata Bill Gates mengumumkan kabar duka tersebut melalui website personalnya.

Gates nampaknya sudah mempersiapkan batinnya untuk merelakan kepergian sang ayah. Ia mengatakan, wafatnya bukan hal yang mengejutkan. Sang ayah sudah berusia sepuh dan kesehatannya menurun. Menurutnya, semua anggota keluarga memiliki cukup waktu untuk merenungkan betapa beruntungnya memiliki pria luar biasa ini selama bertahun-tahun.

“Dan kami tidak sendirian dalam perasaan ini. Kebijaksanaan, kemurahan hati, empati, dan kerendahan hati ayah saya memiliki pengaruh besar pada orang-orang di seluruh dunia,” tulis Bill Gates muda.

Sebagai informasi, Gates Sr. adalah pengacara terpandang dan anggota tetap di komunitas area Seattle. Dia ikut mendirikan firma hukum Preston Gates & Ellis, pelopor dari apa yang sekarang menjadi firma hukum internasional K&L Gates, dan merupakan anggota aktif sejumlah organisasi termasuk Greater Seattle Chamber of Commerce dan United Way.

Dikutip dari Business Insider, baru-baru ini, Gates Sr. juga menjabat sebagai co-chair di Bill and Melinda Gates Foundation, dan membimbing visi dan arah strategis yayasan amal tersebut.

Menurut Gates, Bill and Melinda Gates Foundation tidak akan menjadi seperti sekarang tanpa ayahnya yang kolaboratif, bijaksana, dan berperan dalam membentuk nilai-nilai yayasan.

“Menjadi putra dari Bill Gates senior adalah hal yang luar biasa. Orang-orang sering bertanya pada ayah saya, apakah dia Bill Gates yang asli. Sebenarnya, dia adalah sosok segalanya yang ingin saya tiru. Saya akan merindukannya selamanya,” kenang Gates.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here