Rini: LRT Cibubur-Cawang Siap Operasi Akhir Oktober 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyebut bahwa akhir Oktober 2019 ini, LRT Jabodebek ruas Cibubur-Cawang akan dioperasikan.

Ia mengatakan awal September LRT akan diuji coba satu rangkaian kereta. Kemudian, akhir September atau awal Oktober datang lagi tiga rangkaian kereta untuk uji coba.

“Kita harapkan sebelum akhir tahun (operasi), karena trainset permulaan September satu set, kita udah akan tes, akhir September 3 set, kalau ada 4 set kita cukup yakin opersional minimal Cibubur-Cawang pulang pergi,” kata Rini saat meninjau proyek LRT, Cibubur, Depok, Jumat 23 Agustus 2019.

Rini mengatakan, LRT Jabodebek Cibubur-Cawang akan operasi Oktober atau November. Untuk operasinya sendiri harus mendapat sertifikasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Makanya kalau September uji coba dan kerja sama dengan Kementerian Perhubungan, insyallah kita dapat sertifikasi komersial operation akhir Oktober,” katanya.

 

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini