Rilis Dua Lagu Baru, Coldplay Promo Album Lewat Iklan Baris di Koran

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Band papan atas dunia Coldplay merilis dua lagu baru yang berjudul “Orphans” dan “Arabesque”. Keduanya adalah bagian dari album Everyday Life, yang akan muncul dalam format double album, yaitu bagian “Sunrise” dan “Sunset”.

Lagu pertama, “Orphans” adalah lagu dengan musik yang riang, dengan lirik yang sederhana. Sementara “Arabesque” dibekali dengan instrumen musik yang kece abis, yaitu permainan french horn oleh Femi Kuti dan bandnya.

Sesuai judul albumnya, Everyday Life adalah cerita tentang suka duka kehidupan sehari-hari yang kita alami.

Menurut Chris Martin, sang vokalis sekaligus motor band Coldplay, kehidupan sehari-hari serta kondisi politik dunia lah yang mengilhami lagu-lagu dalam album baru mereka ini. “Ini semua tentang menjadi seorang manusia,” kata Chris pada BBC Radio 1.

Album ini, kata dia, adalah reaksi mereka terhadap banyaknya kebaikan sekaligus masalah dalam dunia ini. “Jadi kami hanya mencoba mengatakan apa yang kami lihat dan rasakan,” katanya.

Album Everyday Life akan dirilis pada 22 November mendatang. Untuk lagu-lagunya, kamu sudah bisa mendengarnya di Spotify.

Namun ada hal unik, di era digital ini, band asal London ini mengumumkan track yang ada di dalam albumnya, ‘Everyday Life’. Total ada 16 lagu yang akan dimasukkan ke dalam album yang dibagi menjadi dua itu, yaitu ‘Sunrise’ dan ‘Sunset’.

‘Sunrise’ terlihat di surat kabar North Wales Dauly Post memiliki ‘Chruch’, ‘Daddy’ dan ‘Arabesque’ yang sudah dirilis. Sedangkan ‘Guns’, ‘Old Friend’ dan ‘Everyday Life’ bakal ada di ‘Sunset’.

Munculnya iklan album baru Coldplay tersebut tidak disadari banyak orang. Bahkan Andy Campbell, Editor dari surat kabar tersebut tidak tahu ada iklan itu.

“Sejujurnya, ini adalah cara pemasaran yang brilian dari Coldplay, untuk membuat semua orang membicarakan album baru mereka dan daftar lagunya,” ujar Andy.

“Mungkin seseorang dari perusahaan rekaman, atau mungkin Jonny Buckland sendiri yang menelepon tim iklan dan memasang iklan itu,” lanjutnya saat berbincang dengan BBC Radio Wales yang dilansir dari NME.

 

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini