Ridwan Kamil Yakin Indonesia Jadi Negara Adidaya Jika Pemuda Tidak Terpecah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memiliki keyakinan Indonesia akan menjadi negara adidaya pada tahun 2045 mendatang.

Namun, ada syaratnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, para pemuda harus tidak terdisrupsi ajakan pecah belah bangsa, dan mampu menjaga kondusifitas perbedaan yang ada berdasarkan Pancasila.

Ia berpesan, agar Pancasila selalu dimaknai dalam setiap kegiatan melalui lima sila yang terkandung di dalamnya.

“Pancasilanya dijaga dengan melawan mereka yang hendak mengganggu Pancasila. Kita gunakan tenaga dan kreativitasnya untuk membela negeri agar tetap indah dan damai,” kata pria yang akrab disapa Emil ini, Bandung, Selasa 1 Juni 2021.

“Lawan mereka-mereka yang kalau nanti ketika jam istirahat di sela kegiatan sekolah, berkuliah mengajak bisik-bisik seminar kajian dan menjelekkan Pancasila,” ujarnya.

Ia berharap generasi muda mampu menanggapi perbedaan agama dan budaya sebagai rahmat. Agar kelak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) jadi adidaya.

“Saya doakan agar melihat perbedaan sebagai rahmat, dengan menjaga toleransi keberagaman dan lahirlah Indonesia Emas 2045,” kata Emil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini