Ridwan Kamil Setuju Operasional KRL Dihentikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Maraknya orang tanpa gejala (OTG) terinfeksi Covid19 membuat Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mendukung penghentian operasional Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line untuk mencegah penyebaran wabah Covid19.

“Jadi, walau sudah ada protokol kesehatan (di KRL), OTG ini kan tidak ketahuan padahal ada virus. Yang menjadi fundamental juga adalah yang mencari nafkah di Jakarta, selama kantornya memang masih buka, maka alasan dia untuk bepergian itu tidak bisa dihindari,” ujar Kang Emil, panggilan Ridwan Kamil, Sabtu 9 Mei 2020.

Dia bahkan mengaku Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), DKI Jakarta, dan Banten sepakat mengusulkan pengendalian penyebaran Covid19 di Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line apalagi beberapa pengguna terbukti terinfeksi Covid19.

Kang Emil menilai, KRL merupakan tempat berkerumunnya warga identik dengan sifat virus SARS-CoV-2 penyebab Covid19 yang menyebar saat terjadi kerumunan orang.

Jadi, prinsipnya setiap ada kerumunan kemungkinan besar terjadi penularan sangat besar kemungkinannya termasuk di KRL.

Dia meminta agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama pemda Bodetabek mengusulkan kembali penghentian operasional KRL berdasarkan data dan fakta penyebaran Covid19 di layanan transportasi publik.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini