Ridwan Kamil Lagi Cari 100 Milenial untuk Jadi CEO Perusahaan, Ini Syaratnya Gaes!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kabar baik buat para milenial! Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tengah membuka peluang untuk para anak muda yang tertarik menjadi CEO perusahaan-perusahaan desa di Jawa Barat.

“Hey para milenial, siap jadi CEO perusahaan di desa Jawa Barat? Yuk bergabung menjadi bagian dari Patriot Desa untuk mengabdi dan bekerja bersama-sama masyarakat untuk membangun #DesaJabarJuara,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagram miliknya, dikutip Kamis, 9 Mei 2019.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pun menjelaskan mekanismenya. Untuk tahap I, katanya, para Patriot Desa yang terpilih akan ditempatkan di 50 desa yang belum memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Patriot Desa yang merupakan bagian dari program One Village One Company (OVOC), akan menempatkan 100 orang yang terpilih selama satu tahun di 50 desa yang masih belum memiliki BUMDesa yang aktif sebagai Patriot Desa Jawa Barat Angkatan I,” tulisnya.

Diungkapkan Ridwan Kamil, Patriot Desa nantinya bertugas memfasilitasi inisiasi BUMDes dalam aspek penguatan kelembagaan, peningkatan kapasitas dan partisipasi masyarakat.

“Kalau kamu adalah generasi millennials yang punya semangat membangun desa, siapkan dan tunjukkan kreativitas terbaikmu dalam karya tulis esai serta video profil untuk bergabung menjadi Patriot Desa Jawa Barat,” katanya.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini